Polda Kepulauan Babel Bekerja Sama Dengan GPS Bagikan Sembako Untuk Warga Tidak Mampu Dan Terdampak Covid

    Polda Kepulauan Babel Bekerja Sama Dengan GPS Bagikan Sembako Untuk Warga Tidak Mampu Dan Terdampak Covid

    PANGKAL PINANG -   Kepolisian Daerah Bangka Belitung bekerja sama dengan Gerakan Peduli Sosial (GPS) melakukan kegiatan bakti sosial penyaluran sembako bagi masyarakat yang terkena dampak Covi-19.

    Bertempat di Sekretariat GPS di Jl. Ahmad Rasidi Hamzah, Gg. Batu Giok 2 No 19 RT. 04 RW 02 Kecamatan Giri Maya, dengan bertemakan 'Berbagi Kasih Sinergi Untuk Negeri' Tak kurang dari 1, 5 ton beras, minyak sayur, gula, mie serta kasur lipat dibagikan kepada sejumlah masyarakat tidak mampu serta masyarakat yang terkena dampak covid 19. 

    Direktur Intelejen dan Keamanan Polda Babel, Kombes Pol Daniel Victor Tobing dalam sambutannya mewakili Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengingatkan kepada seluruh panitia serta para tamu undangan untuk selalu menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    "Kepada seluruh panitia dan tamu undangan, saya mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker serta tidak lupa untuk selalu mencuci tangan, " ujar Kombel Daniel. (23/02/2021).

    Selain itu Kombes Daniel juga mengingatkan agar warga untuk menghindari kerumunan baik di dalam maupun diluar ruangan serta meminimalisir mobilitas.

    "Hindari kerumunan, jika di dalam ruangan agar melihat kapasitas ruangan  dan tidak terlalu lama berkerumun. Jika diluar ruangan agar dibatasi jumlahnya tidak lebih dari 200 orang. Dan agar sekiranya bisa meminimalisir mobilitas. Karena setiap libur panjang pasti berkolerasi dengan kenaikan angka positif covid 19, " tambah Kombes Daniel.

    Sementara itu ketua umum GPS, Oktario Marcelledalam sambutan singkatnya menceritakan sedikit tentang organisasi sosial yang dipimpinnya.

    Menurutnya, diusia yang masih tergolong baru, organisasi sosial yang dipimpinnya telah beberapa kali menyalurkan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terdampak covid 19 di Provinsi Babel.

    "Organisasi ini kami dirikan pada 10 April 2020 lalu disaat pandemi Covid 19 mulai melanda negeri ini. Namun kami sudah bisa meyalurkan sembako kepada warga di Kota Pangkal Pinang dan sejumlah Kabupaten yang ada di Babel ini, termasuk juga para anak yatim, kaum dhuafa serta masyarakat tidak mampu lainnya, " ujar Oktario. 

    Pria yang akrab Afong ini menuturkan, penyerahan bantuan ini baru bersifat simbolis, sementara untuk penyalurannya, pihaknya masih menunggu data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel terkait jumlah masyarakat yang akan menerima bantuan.

    “Bantuan belum terdata, kita masih menunggu data dan berkoordinasi dengan Pak Mikron Antariksa, untuk warga yang terdampak Covid-19, mau disalurkan kemana bantuan ini, cuma penyerahan bantuan hari ini secara simbolis saja, ” ujarnya.

    Selain warga yang akan menerima bantuan, tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kalakhar BPBD Bavel, Mikron Antariksa, Camat Giri Maya, Kapolsek Bukit Intan serta Lurah Girimaya.

    Nopri

    Nopri

    Artikel Sebelumnya

    Setelah Nakes, Pemprov Babel Fokus Lansia...

    Artikel Berikutnya

    Tambang Timah Ini Hanya Berjarak 10 Meter...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad

    Ikuti Kami